26 June 2017

echal's picture
Posted by echal on December 17, 2013
15 Bocah Tewas Dihantam Bom Rezim Suriah

Sebanyak 36 orang tewas dihantam bom yang dijatuhkan helikopter tentara pemerintah Suriah di utara kota Aleppo. Sebanyak 15 orang anak termasuk dalam korban tewas dalam serangan hari Minggu, 15 Desember 2013 itu.

Diberitakan Reuters, perihal penyerangan ini dilaporkan lembaga Syrian Observatory for Human Rights. Dalam rekaman video yang diunggah seorang aktivis, terlihat kebakaran di sebuah gang yang dipenuhi reruntuhan bangunan.

Debu tebal menyelimuti wilayah tersebut usai serangan udara di distrik Karam el-Beik itu. Cuplikan lainnya menampilkan bangkai kendaraan yang terbakar di sebuah jalanan yang padat.

Menurut lembaga dari Inggris ini, helikopter rezim Suriah menjatuhkan bom barel. Bom ini berupa terbuat dari barel bekas oli yang diisi bahan peledak, dijatuhkan dari helikopter dengan sasaran acak. Kerusakan yang ditimbulkan bom ini sangat luas.

Presiden Suriah Bashar Al-Assad kerap menurunkan pasukan udara untuk menghantam para pejuang Suriah dalam konflik yang memasuki tahun ketiga ini. Tercatat lebih dari 100.000 orang tewas dalam konflik berdarah ini.

Pasukan Assad masih belum bisa merebut kembali wilayah timur dan pusat kota Aleppo yang dikuasai pejuang pada pertengahan tahun lalu. Pasukan Assad ini dibantu oleh kekuatan gerilyawan Hizbullah dan militan Syiah Irak.

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah kiriman spam otomatis.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.
left