23 June 2017

Posted by to_makampa on July 26, 2016

MAMUJU — Sulbarnews.com
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulbar menangkap tiga terduga pengedar dan pengguna narkoba narkoba. Ketiganya, IB, SL, dan IR. IB diketahui oknum pegawai honorer di lingkup Humas Pemprov Sulbar., kemudian IR diketahui sebagai honorer di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), sedangkan SL adalah buruh bangunan. BNNP menangkap IB terlebih dahulu. Ia ditangkap di rumah kos-kosannya di Jalan Pongtiku Kelurahan Rimuku Kecamatan Mamuju, Sabtu, 23 Juli 03.30 wita lalu.

Setelah diamankan IB hasil introgasi bahwa tersangka memperoleh narkotika itu dari rekannya, SL melalui IR.

IR yang mengaku sebagai honorer di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), sedangkan SL buruh bangunan. SL yang warga asal Sidrap ini diduga kuat punya jaringan narkoba. Kepala BNNP Sulbar, Supratman, menjelaskan BNNP akan mengembangkan jaringannya.

“Kita akan proses dulu setelah akan serahkan ke jaksaan hukumnya. Dan mereka ini tergolong pengedar narkoba,” kata Senin, 25 Juli.

Supratman menyebut IB berkerja di protokoler Humas Pemprov Sulbar, ada juga Bawaslu sebagai sopir Bawaslu, IR, sedangkan buruh bangunan, SL. SL ini dari berasal Kabupaten Sidrap ini yang diduga memiliki jaringan narkoba antar provinsi.

Ditangan pelaku, BNNP mengamankan barang bukti sebelas saset narkoba jenis sabu. Ada juga 4 saset plastik bekas pakai, 1 buah pireks berisi narkotika, 1 set alat hisap, 1 karet dot, 4 cotton bud, 2 pipet, 1 tas hitam, timbangan digital, uang tunai. (Samad/Try)

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah kiriman spam otomatis.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.
left