26 June 2017

echal's picture
Posted by echal on January 15, 2014

SulbarNews.com - Hujan yang mengguyur Kota Manado sejak Selasa (14/1/2014) kemarin hingga Rabu (15/1) pagi, membuat sebagian wilayah di Kota Manado terendam banjir. Di beberapa tempat seperti Karombasan, Sumompo, Banjer, Tanjung, Istiqlal, Pall 2, Bailang, banjir yang berasal dari luapan sungai telah naik hingga ketinggian mencapai atap rumah.

Di Kampung Ternate, Kecamatan Singkil yang memang "langganan" banjir, air sudah mulai meninggi sehingga memasuki pekarangan rumah masyarakat. Luapan air dari Sungai Jengki juga telah meninggi.

Informasi yang kami terima (15/1/2014) debit air di sungai jengki telah mencapai ketinggian di atas kewajaran, "Kalau begini kondisinya, saya khawatir banjir akan membesar seperti tahun lalu," ujar Haikal, warga Kampung Arab Istiqlal Manado.

seperti pada Tahun lalu, puluhan ribu orang diungsikan menyusul banjir yang merendam ribuan rumah warga di beberapa kecamatan yang ada di Kota Manado.

Sementara itu, terjadi longsor di ruas jalan yang menghubungkan Manado dan Tomohon. Longsor yang terjadi pada Rabu (15/1/2014) dini hari telah membuat arus lalu lintas terhambat.

Pemerintah Kota Manado terus berupaya melakukan monitoring dalam rangka penanganan banjir pada titik-titik rawan. Hingga berita ini diturunkan, sampai saat ini angin kencang beserta hujan terus mengguyur Kota Manado dan sekitarnya.

Tags: 

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah kiriman spam otomatis.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.
left