23 June 2017

Posted by ashari on January 29, 2014

Sulbarnews. Terhitung sejak 3 November yang lalu atau kurang lebih dua bulan yang lalu tes CPNS Honorer K2 dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dengan menggunakan sistem LJK (Lembar Jawaban Komputer) oleh ratusan ribu peserta yang ikut dalam tes CPNS jalur Honorer K2.

Biasanya sistem pengkoreksian LJK dilakukan dengan komputer namun di tengah penyelesaiannya ternyata banyak jawaban dari peserta tes CPNS jalur Honorer K2 yang tidak terbaca akibat kurang tepatnya hasil bulatan menggunakan pensil 2B pada saat tes berlangsung.

Hal ini menyebabkan pihak panitia mengambil langkah yang sebetulnya cukup merepotkan yakni mongkoreksi manual hasil lembar LJK dari peserta tes CPNS tenaga Honorer K2 agar hasilnya lebih maksimal dan perekrutan yang dibutuhkan dari setiap daerah terpenuhi.

Tak pelak kondisi manual akan jauh lebih banyak membutuhkan waktu dalam pengkoreksian tes CPNS Honorer K2 sehingga jadwal pengumuman yang telah dijadwalkan harus diperpanjang hingga akhir bulan Januari 2014 atau tepatnya pengumuman CPNS Honorer K2 akan diselenggarakan pada minggu pertama Pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) honorer kategori dua (K2) untuk Provinsi Sulawesi Barat akan diumumkan 5 Februari 2014 mendatang.
Awalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) merencanakan menggelar pengumumannya pada 30 Januari.

"Hasrat kita tadinya 30 Januari, tapi rencananya berubah. Karena nanti pengumumannya bertahap, makanya kita tunda 4 Februari," kata MenPAN-RB Azwar Abubakar kepada wartawan di kantornya, Senin (27/1).
Dengan penundaan tersebut kata Azwar, seluruh honorer K2 yang ikut tes bisa melihat semua datanya. Jadi tidak hanya untuk daerah-daerah tertentu saja.

Honorer K2 yang ikut tes CPNS sekitar 640 ribuan. Pemerintah hanya menyediakan kuota 30 persen atau 218 ribu kursi CPNS bagi honorer K2. Formasi terbanyak diisi oleh tenaga pendidik dan tenaga teknis.

Tags: 

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah kiriman spam otomatis.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.
left