26 June 2017

Posted by gerimis on November 23, 2015

BERU-BERU--Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan Pababari melanjutkan agenda kampanyenya di Kecamatan Kalukku. Lapangan Desa Beru-Beru menjadi titik kampanye pasangan nomor urut 3 itu, Sabtu (21/11).

Di Kalukku, Ketua DPRD Mamuju, Suraidah Suhardi, Legislator Sulbar, Almalik Pababari, tokoh masyarakat Mamuju, Aruchul Thahir dan Ketua DPD Demokrat Sulbar, Suhardi Duka kembali menjadi orator politik pasangan Habsi-Irwan.

Secara umum, para juru kampanye Habsi-Irwan membatah adanya klaim yang mengatakan, Kalukku adalah basis massa pasangan calon lain.

"Siapa bilang, Kalukku ini basis massanya kandidat lain...?. Hari ini saya tegaskan, itu adalah klaim yang tidak berdasar. Buktinya, ribuan masyarakat Kalukku hadir di kampanye Habsi-Irwan hari ini," kata Suraidah mengawali orasinya hari itu.

Hal senada juga disampaikan Aruchul Thahir. Tokoh pembentukan Provinsi Sulbar itu menyebutkan, pasangan Habsi-Irwan telah berhasil menyatukan seluruh perbedaan yang selama ini ada di Mamuju.

"Makanya saya heran, dari mana klaim itu...?. Kalau ada yang menyebutkan, pasangan lain menguasai Kalukku, setelah hari ini saya yakin, itu sudah tidak akan ada lagi. Habsi-Irwan ini telah menyatukan perbedaan politik yang selama ini terpelihara di Mamuju. Jadi, sudah jelas, Kalukku ini, kita yang menangkan. Apalagi melihat banyaknya massa yang hadir pada hari ini," sumbang Aruchul.

Sementara itu, Almalik Pababari menyerukan kepada seluruh masyarakat Kalukku untuk bersama dengan gerbong Habsi Wahid dan Irwan Pababari. Politisi Hanura itu beralasan, dari beberapa kecamatan yang sudah dilewati oleh kampanye Habsi-Irwan selalu menunjukkan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi.

"Termasuk di Kalukku ini. Saya lihat, setelah Sampaga dan Tapalang, Kalukku masuk dalam 3 besar kemenangan Habsi-Irwan di wilayah kecamatan di Pilkada nanti. Sederhana saja, ribuan massa tumpah ruah di sini. Dengan begitu, kalau masih ada klaim dari kandidat lain yang menyebut, Kalukku sebagai basis massanya, saya tegaskan, itu tidak benar," seru Almalik Pababari.

Suhardi Duka sendiri menilai, Kalukku merupakan wilayah penentu bagi siapapun kandidat yang maju di Pilkada Mamuju. Menurutnya, jumlah wajib pilih di Kecamatan Kalukku adalah yang terbesar bila dibandingkan dengan wilayah kecamatan lain.

"Siapa menang di Kalukku, biasanya itulah yang akan menang di Pilkada," sebut Suhardi.

Ia menambahkan, pasangan Habsi-Irwan secara umum telah memenuhi semua syarat kemenangan jelang Pilkada mendatang. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh simpatisan, massa dan pendukung-nya untuk tetap bekerja memenangkan pasangan yang didukung Demokrat, Hanura, PKS dan PBB itu.

"Habsi-Irwan ini sudah memenuhi seluruh syart-syarat kemenangan. Didukung oleh partai pemenang Pemilu, memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dari pasangan lain, serta didukung oleh sejumlah tokoh kunci yang ada di Mamuju ini. Oleh sebab itu, sudah seharusnya masyarakat Kalukku bersama menyatukan diri dalam gerbong pemenangan Habsi-Irwan di Pilkada nanti," kata Suhardi.

Ribuan massa terlihat memenuhi lapangan Desa Beru-Beru tempat pelaksanaan kampanye pasangan Habsi-Irwan hari itu. Selain untuk mendengarkan orasi politik dari sejumlah tokoh berpengaruh di Mamuju, warga Kalukku juga dihibur oleh penampilan artis ibu kota yang setiap menemani agenda kampanye kecamatan pasangan Habsi-Irwan.

Sejumlah program dibidang pendidikan seperti penggratisan seragam sekolah, pemberian beasiswa, dan peningkatan fasilitas pendidikan juga disampaikan pasangan Habsi-Irwan di Kalukku.

Selain itu, di bidang kesehatan, cita-cita pembangunan Puskesmas Satelit di zona kecamatan juga akan diwujudkan oleh keduanya jika terpilih. Termasuk program ambulance gratis.

Tak hanya itu, Habsi-Irwan juga sempat memaparkan rencananya untuk meningkatkan profuksi pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan. Keduanya menganggap, program di sektor itu merupakan program prioritas yang harus diwujudkan jika keduanya terpilih. (**)

Tags: 

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah kiriman spam otomatis.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.
left