26 June 2017

Posted by samad on February 13, 2016

Sulbarnews.com Mamuju.
--Atlet binaan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Ramlah, akan dipersiapkan mengikuti lomba dayung pada Asia Games yang bakal berlangsung pada 2018 mendatang.
 
Ramlah yang kini masih duduk di bangku kelas I SMAN II Mamuju ini dipersiapkan, karena merupakan Atlet yang telah pernah juara satu dengan mendapatkan medali Emas di kejuaraan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Maluku 2015, lalu.  
 
"Atlet binaan kita, Ramlah, akan mengikuti berbagai lomba, termasuk akan mewakili lomba dayung pada Asia Games mewakili Indonesia pada thun 2018," ungkap kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Sulawesi Barat, Herdin Ismail, Jumat 12 Februari 2016. 
 
‎Ia mengatakan, untuk mempersiapkan Program Indonesia Emas (Prima) persiapan multi event tahun 2016 dan Asia Games 2018, akan mengikuti latihan di Jatiluhur, Kota Purwakarta, Jawa barat. 
 
‎"Ramlah akan mengikuti latihan selama 3 tahun, jadi akan diuruskan pindahnya untuk bersekolah di sana. Dan semua akan ditanggung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga," katanya.
 
‎Sementara itu, Ketua Persatuan Atlet Dayung Seluruh Indonesia (PADSI) Sulawesi Barat, H. Hamzah Hapati Hasan mengapresiasi atas adanya atlet olahraga dayung dari Sulawesi Barat yang mewakili Indonesia dalam Asia Games 2018. 
 
"Sangat mengapresiasi karena ini telah membanggakan daerah kita, bukan hanya Sulbar tapi ini akan mewakili Indonesia di ajang asia games. Diharapkan dia (Ramlah red) dapat menjadi Juara sehingga dapat ikut di ajang Internasional," ungkap Wakil ketua DPRD Sulbar ini. (Samad)

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah kiriman spam otomatis.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.
left