23 June 2017

Posted by gerimis on February 09, 2016

Polewali Mandar/sulbarnwes.com--Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) telah mengkahiri silaturrahminya di sejumlah Desa di Kabupaten Polewali Mandar.Empat hari menetap di Wonomulyo, Polewali Mandar, Suhardi telah singgah di puluhan desa di 'Bumi Tipalayo' itu. Wilayah pesisir seperti, Karama, Katumbangan, Mapilli serta sejumlah Desa lainnya telah dikunjungi Bupati Mamuju dua periode tersebut.

Tak hanya itu, Suhardi juga berkesempatan mengunjungi beberapa di wilayah pegunungan, seperti Alu,Mambu, Tutar, Tapango dan beberapa wilayah lainnya.

Selain didampingi oleh sejumlah pengurus Demokrat Sulawesi Barat lainnya,dalam setiap kunjungannya ke desa-desa, Suhardi juga ikut 'dikawal' beberapa politikus ternama yang ada di Polewali Mandar. Mereka di antaranya, mantan Wakil Bupati, Nadhjamuddin Ibrahim, Andi Fadli Patajangi, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Hendra Singkarru beserta sang putra, Dirga Adi Singkarru.

Ikut pula ketua DPRD Sulawesi Barat Andi Mappangara, ketua Komisi I DPRD Sulawesi Barat, Syamsul Samad, beberapa legislator Polewali Mandar serta mantan Anggota DPRD Polewali Mandar lainnya.

Di sejumlah kesempatan, Nadjamuddin Ibrahim tak sungkan melontarkan pujian kepada sosok Suhardi Duka. Saat bertatap muka dengan masyarakat Desa Karama misalnya, ia menganggap, sosok Suhardi merupakan figur yang paling tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Provinsi Sulawesi Barat ini.

"Yah, saya menganggap, Pak SDK ini punya pengalaman yang cukup, dan berhasil memimpin pemerintahan di Mamuju dua periode. Buktnya, pembangunan di Mamuju saat ini cukup pesat. Bagaimana perekonomian masyarakat bisa ditingkatkan, serta jumlah masyarakat yang tak mampu semakin menurun," kata Nadjamuddin.

"Jadi, saya mengajak kepada masyarakat di Polman, mari bersama-sama memberikan dukungan kepada Pak SDK, khususnya di Pilgub Februari 2017 nanti. Saya yakin, beliau akan memberikan perubahan positif pada pembangunan diSulbar, khususnya di Polman ini," seru Nadjamuddin yang ditemui, Senin (08/02).

Meski tak ikut serta dalam agenda silaturrahmi dengan masyarakat desa di atas,pengusaha sekaligus politisi PAN, Hendra Singkarru membuktikan sikap politiknya untuk bersama Suhardi Duka di Pemilukada Sulawesi Barat dengan cara berbeda.

Ia menunjukkan kedekatannya bersama Suhardi dengan memberikan persetujuan penggunaan fotonya bersama Andi Mappangara serta Suhardi Duka sendiri pada media sosialisasi berupa kalender 2016.

Sementara itu, meski tak menghadiri seluruh agenda silaturrahmi Suhardi dengan masyarakat di Polewali Mandar, Dirga Adi Singkarru menyempatkan diri menemani Suhardi pada agenda silaturrahminya dengan masyarakat Desa Mapilli Barat, Kecamatan Mapilli baru-baru ini.

Kala itu, Dirga mengaku baru tiba dari sebuah urusan bisnisnya di Singapura. Karena komitmennya untuk ikut bersama gerbong utama pemenangan Suhardi di Pemilukada Sulawesi Barat nanti, Dirga mengaku menyempatkan diri menemani kunjungan Suhardi meski di tengah sibuknya agenda bisnis yang dilakoninya.

Di hadapan ratusan masyarakat Mapilli, Dirga menyebutkan, sosok Suhardi merupakan salah satu tokoh politiknyang ia kagumi. Satu hal yang membuat ia terkesan pada kepribadian Suhardi, ialah figur Suhardi yang disebutnya sangat komitmen atas apa yang telah ia ucapkan.

"Itu salah satu alasan saya mengapa saya menjatuhkan pilihan politik saya untuk bergabung dengan Partai Demokrat. Saya cukup terkesan dengan kepribadian Pak SDK yang sangat komitmen. Apa yang ia ucapkan, itu pula yang bakal ia kerjakan,"sebut Dirga.

Olehnya, politisi muda peraih suara terbanyak di Pileg 2014 itu meyerukan kepada seluruh masyarakat Polewali Mandar, khususnya yang ada di Mapilli untuk bersama-sama memberikan dukungannya pada pencalonan Suhardi di Pemilukada Sulawesi Barat mendatang.

"Kalau kita bersungguh-sungguh, saya yakin kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini. Dan saya yakin, amanah itu bisa diwujudkan oleh Pak Suhardi. Mari bersama-sama mendukung beliau di Pilgub nanti," simpul politisi yang baru saja dilantik sebagai kader Demokrat itu.

Sejumlah politisi dan tokoh masyatakat Polewali Mandar yang ikut serta pada kunjungan silaturrahmi Suhadi Duka dengan masyarakat di Polewali Mandar tersebut cukup menyedot perhatian warga setempat.

Hal itu dibuktikan dengan antusiasme yang cukip tingga dari masyarakat desa yang disinggahi Suhardi beserta rombongan. (*)

Tags: 

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah kiriman spam otomatis.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.
left