23 June 2017

Posted by gerimis on February 07, 2016

Jakarta/sulbarnews.com--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baru saja membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Sejumlah petinggi negara dan pemimpin partai politik hadir memeriahkan perhelatan tersebut.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pun sempat memberi sepatah dua kata sebelum pembukaan dilakukan Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya, Muhaimin menyentil sana-sini. Kena ke sejumlah tamu undangan.

Pertama-pertama yang diledek pria yang akrab disapa Cak Imin itu adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan. "Luhut, kalau tidak hadir saya laporkan Gus Dur (Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid). Karena dia sahabat baik Gus Dur," ucap Cak Imin dalam sambutannya, Jumat (5/2/2016) malam.

Ledekan Cak Imin itu membuat para peserta tertawa. Luhut pun turut tertawa lebar. Mungkin tak menyangka akan diledek seperti itu oleh Cak Imin.

Usai Luhut, Cak Imin gantian meledek Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Kali ini kehadiran Tjahjo sebagai Mendagri dikaitkan oleh Cak Imin ke anggota DPRD Fraksi PKB dari berbagai daerah yang hadir di mukernas.

"DPRD senang kalau Tjahjo ke sini. Mereka ke mana-mana ongkos cekak, tahunya rakyat mereka uangnya banyak. Padahal cekak. Ini mis persepsi. Jadi mereka favoritnya Pak Tjahlo Kumolo. Utang pemilu belum tersalur, yang baru sudah datang, Tjahjo datang, yang berbinar DPRD," ujar Cak Imin sembari tertawa yang disambut gelak semua peserta. Termasuk Tjahjo sendiri yang sampai geleng-geleng kepala.

Ahmad Muzani juga turut kena tembak oleh Cak Imin. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu disindir Cak Imin.

"Muzani, sahabat saya. Salam untuk Prabowo (Ketum Partai Gerindra). Mari bareng-bareng lagi," ujar mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini.

Tak ketinggalan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. Pria bernama panggilan Ibas yang datang ditemani Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan juga kena 'peluru' dari Cak Imin.

Kata Cak Imin, Ibas sudah beberapa kali keluar sebagai anggota DPR, namun beberapa kali masuk lagi jadi anggota dewan. Bahkan terakhir, suara PKB di Pacitan tergerus karena keberadaan Ibas.

"Untuk anak bos saya dulu (Susilo Bambang Yudhoyono), luar biasa. Mengundurkan diri terus masuk lagi, terus mundur lagi, masuk lagi. Suara PKB digerus di daerah Ibas, Pacitan. Enggak kebagian nih," seloroh Cak Imin yang disertai tawa seluruh peserta dan tamu undangan memecah formalitas acara.

Adapun para tamu yang datang tampak dari sejumlah petinggi negara seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua DKPP Jimly Assiddiqie.

Para pemimpin dan petinggi partai politik juga tampak datang ke Mukernas PKB ini. Misal Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Lalu ada Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Riau Agung Laksono, Ketua Umum PPP versi Mukhtamar Jakarta Djan Faridz, Ketua Umum PPP versi Mukhtamar Surabaya Romahurmuziy, Ahmad Dimyati Natakusuma yang merupakan Sekretaris Jenderal PPP kubu Djan Faridz. Di antara tamu undangan itu, juga tampak Wali Kota Tangerang Selatan terpilih Airin Rachmi Diany.(liputan6.com)

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah kiriman spam otomatis.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.

News Stories

Polewali. (Sulbarnews.com) Setelah...
Pengamanan PILGUB SULBAR 2017 Mamuju...

PT Sulbarnews dan Tabloid

Untuk Pemasangan Iklan Banner. Telp : 2325139 - SMS : 081398181002. email : info@sulbarnews.com

left