23 June 2017

Posted by gerimis on November 11, 2015

Jakarta/11-11-2015/sulbarnews.com--Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) akan melaksanakan Musyawarah Pimpinan Nasional di Provinsi Maluku pada 18 November 2015.

Hal ini terlaksana Setelah PB PMII melakukan koordinasi dengan Gubernur Maluku Said Assagaff dan Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae beberapa waktu lalu.

Saat di Hubungi via telephone di Jakarta, Ketua Umum PB PMII mengatakan, “Kami sangat senang kerena apa yang kita inginkan mendapat tanggapan positif dari Pemerintah Provinsi Ma-uku.

Dia mengatakan Provinsi Maluku dipilih sebagai tempat penyelenggara Muspimnas 2015 karena Maluku merupakan provinsi yang bisa dikatakan laboraturium mini Indonesia dalam kerukunan keberagamaan. “Makanya, Maluku diambil sebagai referensi kerukunan beragama.” salutnya
.
Periode kepengurusan PB PMII sebelum kami melakukan Muspimnas di Papua, jadi kami geser sedikit ke Ambon untuk pengurusan sekarang.’’tambahnya.

Menurutnya, pada pelaksanaan Muspimnas 2015, PB PMII insya Allah akan di hadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta beberapa Menteri Kabinet Kerja pada pembukaaan Muspimnas.

“ini merupakan keinginan orang Maluku, agar keinginan mereka bisa langsung disampaikan kepada Presiden dan Menterinya,” ujarnya.

Amin mengatakan, upaya ini akan dilakukan agar PMII juga bisa mengambil peran dalam proses perjuangan Maluku sebagai poros maritim karena Maluku adalah provinsi yang masuk dalam visi besar pemerintahan Jokowi-JK terkait poros maritim.

Muspimnas akan dihadiri 1.200.000 peserta dari 280 pengurus cabang PMII seluruh Indonesia dan 24 pengurus koordinator cabang.

Pada Muspimnas ini akan dilakukan agenda internal dan eksternal yang akan dibuat oleh panitia lokal dan Pemda Maluku. Setelah itu, baru disampaikan ke PMII Pusat dan PMII yang kan membackup isu dan agenda strategis yang dibahas dalam penyelengaraan tersebut.

------------------------------

PMII Mamuju Akan Dorong Konsep Kemaritiman dan Asean Community ke Ambon

Hal yang sama di lakukan oleh PMII Cabang Mamuju, Ketua Cabang PMII Mamuju mengatakan, kami sekiranya akan berangkat ke ambon selain ikut berpartisipasi soal pembahasan aturan organisasi PMII, kami juga akan membawa konsep gagasan terkhusus bicara soal konsep Kemaritiman dan Asean Community.

“tidak bisa dipungkiri, Visi besar Jokowi-JK adalah berbicara soal kemaritiman dan asean community, hal ini lah yang membuat kami ingin menyalurkan konsep gagasan kami, terkhusus kita di daerah timur ini yang akses sarana dan prasarana untuk jalur kelautan dan perdagangan masih belum bisa dikatakan lancar’’tegas Imat.

Insya Allah kami akan berangkat sebanyak 8 orang pengurus BPH Cabang, dan mungkin akan berangkat tanggal 17 nanti.”tutup Imat.

Tags: 

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah kiriman spam otomatis.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.

News Stories

Polewali. (Sulbarnews.com) Setelah...
Pengamanan PILGUB SULBAR 2017 Mamuju...

PT Sulbarnews dan Tabloid

Untuk Pemasangan Iklan Banner. Telp : 2325139 - SMS : 081398181002. email : info@sulbarnews.com

left