26 June 2017

Posted by to_makampa on August 25, 2013

PERJALANAN GUBERNUR SULAWESI BARAT HAJI ANWAR ADNAN SALEH BERSAMA ROMBONGAN KEBEBERAPA KOTA DI CHINA, UNTUK MENINDAK LANJUTI RENCANA KERJASAMA DENGAN NEGARA TERSEBUT, NAMPAKNYA BENAR-BENAR MEMBUAHKAN HASIL YANG MEMUASKAN.

DALAM PEMBERANGKATAN YANG DILAKUKAN OLEH GUBERNUR SULBAR PADA PERTENGAHAN FEBRUARI LALU, KINI SEJUMLAH RENCANA KERJASAMA MELALUI MOU DENGAN NEGERA YANG TERKENAL DENGAN INDUSTRI ITU AKAN SEGERA ADI LAKUKAN DI PROVINSI SULAWESI BARAT.

GUBERNUR SULAWESI BARAT BANYAK BERCERITA SOAL PERJALANANNYA KEKBEBERAPA KOTA DI CHINA DALAM RANGKA MENEMUI PIHAK TERKAIT UNTUK KERJASAMA DIBIDIANG INDUSTRI DAN ENERGI.

DALAM KETERANGAN PERSNYA DIHADAPAN SEJUMLAH WARTAWAN, GUBERNUR SULAWESI BARAT HAJI ANWAR ADNAN SALEH MENTGATAKAN, SALAH SATAU KESEPAKATAN DARI SEKIAN KESEPAKATAN YANG DILAKUKAN DENGAN BEBERAPA PIMPINAN DI NEGARA TERSEBUT ADALAH RENCANA PEMERINTAH CHINA DAN PEMERINTAH SULAWESI BARAT UNTUK MEMBANGUN INDUSTRI BAJA DI PELABUHAN BELANG-BELANG KECAMATAN KALUKKU MAMUJU.

ANWAR MENGAKU, HAL ITU DISEPAKATI, SETELAH DIRINYA MENJELASKAN KEPADA PEMERINTAH CHINA MENGENAI POSISI PELABUHAN BELANG-BELANG TERHADAP NEGARA-NEGARA LAINNYA DALAM MELAKUKAN EKSPOR IMPOR.

MENINDAK LANJUTI HASIL PERTEMUAN YANG TELAH DISEPAKATI ITU, ANAWAR JUGA MENGAKU, BAHWA PEMERINTAH CHINA AKAN MENGIRIM TIM SECARA LANGSUNG KE SUALAWESI BARAT UNTUK MENGETAHUI POTENSI PELABUHAN BELANG-BELANG DALAM HAL PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INDUSTRI BAJA RINGAN.

MELALUI GUBERNUR SULBAR, PEMERINTAH CHINA BERHARAP, AGAR KERJASAMA TERSEBUT TIDAK HANYA DISEPAKATI, MELAINKAN DITINDAK LANJUTI DENGAN SECEPATNYA.

Tags: 

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah kiriman spam otomatis.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.
left