26 June 2017

Posted by gerimis on June 18, 2015

18-06-2015/Jakarta-sulbarnews.com-Keberadaan mobile Payment seperti Apple Pay yang dikombinasi dengan NFC (Near Field Communication) yang telah disediakan pada perangkat mobile diyakini akan populer pada 2015.

Terlebih hal ini didukung oleh keputusan Bank Indonesia yang mengizinkan Bank Umum, Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Lembaga Selain Bank (LSB) sebagai penerbit uang elektronik. Hal ini ternyata mendorong keinginan penggunaan uang digital secara lebih luas.

Beberapa provider yang sudah mengeluarkan aplikasi mobile uang elektronik antara lain paypal, doku wallet dan Tmoney (Telkom money).

Pada aplikasi mobile tersebut berfungsi layaknya dompet penyimpanan uang (digital cash) yang siap digunakan untuk bertransaksi mudah, cepat dan aman.

Saat ini dompet digital telah berkembang dan secara tidak langsung telah berpengaruh pada berbagai aspek kehidupan.

Terlebih pada seseorang yang memiliki gaya hidup mobile menggunakan smartphone telah mengambil posisi penting. Fungsi dari smartphone sendiri bukan hanya sebagai alat komunikasi namun juga menjadi media untuk mendapatkan informasi gaya hidup mobile transaction.

Beberapa hal yang dilakukan antara lain transaksi belanja, pembayaran tagihan telp/listrik mengunakan uang digital, pembelian pulsa dengan uang digital bahkan fasilitas pengiriman atau jasa remitansi melalui handphone.

Selain mudah dan efisien uang elektronik juga membantu merchant dalam mengatur uang tunai yang ada di outletnya. Jadi tidak perlu repot membawa uang tunai sehingga memperkecil resiko perampokan karena uang tunai di mesin kasirnya terbatas.

Konsep crowdfunding yang telah diterapkan mobile payment semakin berkembang karena metode yang diberikan sangat mudah , ya meskipun hal ini memberikan jaminan sumber pendanaan besar.(kabarmaya.com)

Tags: 

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah kiriman spam otomatis.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.

News Stories

Polewali. (Sulbarnews.com) Setelah...
Pengamanan PILGUB SULBAR 2017 Mamuju...

PT Sulbarnews dan Tabloid

Untuk Pemasangan Iklan Banner. Telp : 2325139 - SMS : 081398181002. email : info@sulbarnews.com

left